Rabu, 15 Juni 2011

Hubungan Perut Buncit dan Impoten

Perut buncit diketahui sebagai penyebab berbagai penyakit berbahaya seperti diabetes dan jantung. Tak hanya itu, pria berperut buncit bahkan 4 kali lebih mungkin mengalami impotensi ketimbang pria berperut rata. "Buncit itu 'burung' kejepit. Dan pria yang lingkar perutnya lebih dari 100 cm 3 sampai 4 kali lebih mungkin impotensi dibandingkan pria yang perutnya rata," ujar Dr Samuel Oetoro, Sp.GK, spesialis gizi klinik dari MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, di sela-sela acara Diskusi Sehat Bersahabat dengan Glukosa di Wisma Aldiron Dirgantara, Jakarta, seperti ditulis Rabu (15/6/2011).Menurut Dr Samuel, orang yang memiliki perut buncit lebih mungkin mengalami sindrom metabolik, kolesterol tinggi, penyakit kardiovaskuler dan penyakit degeneratif seperti penyakit jantung.

Lemak yang suka 'berkumpul' di perut adalah lemak visceral atau intra-abdomen, yaitu lemak yang berhubungan dengan kolesterol tinggi, insulin tinggi, trigliserida tinggi, tekanan darah tinggi dan masalah lainnya.Jenis lemak ini adalah lemak paling berbahaya dan dapat meningkatkan risiko seseorang terkena diabetes, penyakit jantung, stroke, demensia (pikun) dan beberapa jenis kanker.

"Lingkar perut yang sehat untuk pria adalah tidak lebih dari 90 cm dan wanita tidak lebih dari 80 cm," lanjut Dr Samuel.Selain meningkatkan peluang impotensi, perut buncit juga membuat ukuran penis pria tampak mengecil.

Dilansir Betterbodyjournal, Rabu (15/6/2011), pria memiliki kantong lemak di daerah panggul sekitar penis. Dalam keadaan bagaimanapun, lemak ini akan terlihat menggantung. Tapi bila seorang pria memiliki perut buncit, maka jumlah lemak di daerah sekitar penis pun akan semakin banyak.


Sebenarnya berat badan sendiri tidak mengubah ukuran penis menjadi lebih kecil atau lebih besar. Dengan menurunkan berat badan artinya dapat mengurangi jumlah lemak pada seluruh tubuh, seperti di perut, dada, punggung, lengan serta termasuk juga di lemak di daerah kemaluan.


sumber:Detik.com

3 komentar:

  1. artikel yang pas dengan jualan saya di fb, ijin share ya gan

    BalasHapus
  2. Artikel sangat menarik, informasinya sangat berbobot, semoga menjadi referensi yang berguna untuk kesehatan masyarakat indonesia terima kasih

    BalasHapus
  3. terimakasih info yang di muat sangat bagus sekali
    ditunggu update nya

    BalasHapus